Jumat, 08 April 2016

Upload Foto Anak ke Facebook bisa kena denda loh Baca ini!!!

Pengguna media sosial Facebook (FB) memang tidak hanya dari kalangan remaja saja, namun juga banyak dari kalangan orang tua. Media sosial milik Mark Zuckerberg ini memang menjadi salah satu media untuk saling “pamer” dimana, dengan siapa, dan sedang apa yang kita lakukan kepada para pengguna FB lainnya. Tak jarang pula orang tua menggungah foto anak mereka ke facebook karena saking cantik atau tampannya

Namun jangan pernah lakukan hal ini di Negara Perancis. Karena para orang tua di Perancis bisa didenda besar atau bahkan masuk penjara hanya karena menggungah foto buah hati mereka di Facebook.


Upload Foto Anak ke Facebook bisa kena denda loh Baca



Dilansir dari Telegraph, aparat penegak hukum di negara itu, telah mengeluarkan peringatan tersebut kepada para orangtua. Menurut mereka, mengunggah foto anak di media sosial seperti Facebook, adalah bentuk pelanggaran terhadap privasi sang anak, sekaligus menempatkan mereka dalam kondisi yang berisiko salah satunya adalah menjadi incaran para pengidap pedofilia. 


Hal ini merupakan buntut dari adanya sejumlah kasus di mana foto anak anak dari FB muncul di situs pedofilia. Rasa malu yang mungkin dirasakan si anak bisa menjadi alasan untuk menuntut orangtua mereka ke pengadilan. Bahkan di negara Perancis, kasus seperti ini bisa dikenai denda hingga Rp 650 Juta.

Perancis saat ini memang sedang gencar mengkampayekan privacy anak. Hal ini dilakukan dengan cara memberikan peringatan di laman Facebook para orang tua di Perancis. “Mengunggah foto-foto anak ke Facebook (FB) bukan tanpa resiklindungilah anak-anak anda,” demikian bunyi peringatan tersebut.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya