Senin, 18 April 2016

KABAR PENTING !!! INGAT JANGAN LUPA...!! 20 APRIL SUBUH AKAN HUJAN METEOR HIASI LANGIT BUMI. TOLONG SEBARKAN...!




Sesudah peristiwa alam Gerhana Matahari keseluruhnya yang berlangsung di bln. Maret ini, nampaknya kita akan kembali disuguhi fenomena alam menarik yang lain. Mulai awal April, Anda tidak dapat ketinggalan fenomena langit yang satu ini yakni hujan meteor.

Fenomena langit yang dimaksud Eta Aquarids bakal rekani langit subuh Anda. Eta Aquarids yakni sebutan untuk hujanmeteor yang berkaitan dengan Komet Halley. Dengan kata lain, Eta Aquarids yaitu meteor bekas buntut Komet Halley yang terpisah beberapa ratus th..

Diperkirakan apabila hujan meteor ini bakal mulai terlihat sekitaran tanggal 20 April dan senantiasa jalan sampai 21 Mei. Tengah waktu terbaik untuk lihat hujan meteor ini pada 5 sampai 7 Mei 2016. Waktu itu, langit jadi gelap sepanjang bln. baru.

Bila
mujur saat itu Anda dapat manyaksikan potongan-potongan kecil dari puing Komet
Halley masuk atmosfer Bumi lalu terbakar. Mereka


dimaksud Eta Aquarids seperti yang


umum terlihat dari konstelasi Aquarius.

Hujan meteor ini bakalan tampak terang di bumi sisi selatan. Tetapi, beberapa orang di belahan bumi utara bisa menangkap peristiwa ini jika cukup cermat. Terlebih, bila Anda ada dekat khatulistiwa.

Pada puncaknya, beberapa orang di bumi selatan bisa saksikan hingga 30 meteor tiap-tiap jam! Jika kondisi cuaca untungkan, terlebih Anda yang ada di khatulistiwa bisa lihat sampai 10 meteor jatuh masing-masing jam.

Hujan meteor paling baik bisa diliat dari khatulistiwa sampai ke 30 derajat lintang selatan. Jika Anda tertarik menyaksikannya, demikian baik untuk pergi ke luar selama 1/2 jam terlebih dulu hujan meteor dimulai agar mata punya kebiasaan saksikan dalam sinar redup.

Diluar itu, hujan meteor juga semakin lebih jelas terlihat bila Anda bebas dari polusi sinar dan lampu. Bersiap-siaplah mulai sejak tengah malam, hujan meteor jalan sebelumnya subuh.

Tunggu terutama? Berikanlah tahu beberapa rekanan dan saksikan fenomena langit mengagumkan ini. Hotmagz.

http://www.klikdanbagikan.com/2016/04/kabar-penting-ingat-jangan-lupa-20.html

http://www.beritaimformasi.com/2016/04/kabar-penting-ingat-jangan-lupa-20.html
http :// www. 7updateberita. com/2016/04/kabar-penting-ingat-jangan-lupa-20. html

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya