Jumat, 11 Maret 2016

AYAH BUNDA WAJIB BACA ...!!! INI ALASAN... NABI MELARANG ANAK-ANAK KELUAR SAAT MENJELANG MAGHRIB, TOLONG DI SHARE...



Salah satu sholat yang dikerjakan waktu keadaan bumi berpindah dari siang ke malam yaitu shalat maghrib. Umumnya orangtua yang tahu anaknya tengah main waktu harusnya orang shalat maghrib itu segera menyuruh anaknya untuk masuk ke tempat tinggal. Konon mitos larangan keluar waktu maghrib ini karena banyak setan atau jin yang bergentayangan di luaran sana. Tetapi bila saat maghrib telah berlalu, orangtua juga membiarkan kembali anak-anaknya untuk bermain di luar.

Pastinya untuk umat Islam, larangan yang dikerjakan oleh orangtua itu cuma adalah mitos yang di sampaikan dengan cara turun temurun. Umumnya orangtua yang melarang hal itu sempat juga alami larangan oleh kakek atau neneknya serta tak tahu apakah larangan itu ada pada Al Quran maupun Hadist.

Tetapi nyatanya sesudah diselidiki, memanglah ada pada Hadist Nabi diterangkan kalau waktu maghrib, setan serta jin tengah berkeliaran. Apakah benar hal itu? Dapatkah diterangkan lewat cara ilmiah? Nyatanya sekali lagi Al Quran memanglah jadi satu kitab yang kebenarannya tak diragukan lagi serta dapat diterangkan dengan ilmiah.

Isi hadist itu berbunyi “Jangan kalian membiarkan anak-anak kalian di waktu matahari tenggelam hingga menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar bila matahari tenggelam hingga menghilang kegelapan malam” (Dari Jabir dalam Shahih Muslim).
Dalam Shahih Muslim juga diterangkan kalau Nabi Muhammad SAW bersabda,

“Jika sore hari mulai gelap, tahanlah bayi-bayi kalian sebab iblis mulai bergentayangan ketika itu. Bila sebentar dari malam sudah berlalu, jadi lepaslah mereka, kunci pintu tempat tinggal serta sebutlah nama Allah sebab setan tak buka pintu yang tertutup. Serta tutup rapat tempat air kalian serta sebutlah nama Allah serta tutup tempat makanan kalian serta sebutlah nama Allah walau kalian memperoleh suatu hal padanya”.

Hadist yang di sampaikan tadi nyatanya dapat diterangkan dengan cara ilmiah. Hal semacam ini diterangkan oleh Prof. DR. ir H. Osly Rachman, MS dalam buku yang berjudul “The Science Of Shalat” terbitan Qultummedia. Penulis tersebut


mengemukakan kalau waktu mendekati maghrib, alam akan beralih spektrum sinar berwarna kemerahan. Sinar itu adalah gelombang elektromagnetik yang tiap-tiap warnanya mempunyai ketidaksamaan daya, frekwensi dan panjang gelombang yang tidak sama.

Pergantian spektrum itu nyatanya sesuai dengan frekwensi bangsa jin serta iblis yakni spektrum merah. Iblis serta Jin bakal jadi tambah kuat lantaran mempunyai gelombang yang sama juga dengan alam dunia. Dengan tumpang tindihnya gelombang bikin pandangan seperti tidak terang serta berlangsung fatamorgana.

Agama Islam menerangkan kalau setan akan tiba berbarengan dengan datangnya malam untuk maksud mencari rumah. Bahkan juga disebutkan kalau setan yang satu bakal takut pada setan yang lain hingga mereka mesti mencari tempat berlindung bakal hal itu.

Dengan gerak berkecepatan melebihi manusia, setan-setan itu bakal mencari tempat berlindung seperti wadah kosong, tempat tinggal kosong serta bahkan juga duduk di antara beberapa orang yang tengah duduk. Manusia akan tidak menyadarinya karena memanglah setan tak kasat mata. Setan cuma menginginkan berlindung dari penindasan setan lain yang berkeliaran didunia luar. Singkatnya cuma setan yang kuatlah yang dapat berkeliaran dengan bebas.

Terkadang setan menggangu anak kecil supaya dapat memperoleh tempat bernaung. Bahkan juga dalam popok bayi yang kotor juga setan akan berlindung. Ini karena popok yang kotor ada najis serta setan suka pada hal itu sebagai tempat berlindung.

Untuk Anda sebagai orangtua pasti sebagian pernah lihat anak-anak yang menjerit mendadak serta bahkan juga menggelepar dalam tidurnya. Itu karena masalah iblis yang merasukinya supaya dapat jadi tempt bernaung.

Waktu maghrib juga kita dianjurkan untuk menjauhi hewan-hewan seperti kucing, burung dan kurangi kecepatan waktu berkendaraan. Karena mungkin saja kita akan menbrak hewan yang telah dirasuki oleh setan. Kita juga tak dianjurkan untuk duduk ditempat yang sepi atau melemparkan batu ke air. Walau awalannya cuma satu mitos, tetapi dengan tahu kalau Rasulullah juga menerangkannya dalam hadist serta dapat diterangkan dengan cara ilmiah, telah sepatutnya untuk kita sebagai orangtua supaya melindungi anak-anak kita dari saat itu. Alangkah sebaiknya juga melakukan shalat maghrib berjamaah baik itu di Masjid maupun dirumah untuk wanita supaya terlepas dari masalah setan serta jin.

sumber : kabar 9

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya