Sabtu, 16 April 2016

SUBAHANALLAH !! "TANDA KEBESARAN ALLAH", TERNYATA GERAKAN DALAM SHOLAT DAPAT MENGATASI BERBAGAI MACAM PENYAKIT !! SUDAH TERBUKTI . ((MARI DI SHARE YA))


Gerakan sholat ternyata berikan efek yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal itu lantaran tiap-tiap gerakannya bisa mengakibatkan atau merangsang jaringan sel dan peredaran di dalam badan untuk bekerja lebih maksimal. Kondisi badan lebih sehat dan fresh lantaran aliran darah lancar, dengan sebutan lain tak ada yang terhalang.

Bahkan, beberapa analisa yang digerakkan oleh peneliti asing juga telah memerlihatkan, sebagian gerakan sholat memang memiliki dampak di bagian badan khusus. Bila gerakan itu digerakkan dengan benar dan dalam jangka waktu khusus. Di bawah ini sebagian satu diantaranya :

1. Gerakan takbiratul ihram 

Gerakan ini digerakkan pada permulaan sholat, yakni dengan berdiri tegap, mengangkat ke-2 tangan, lalu di sedekapkan di depan dada. Gerakan ini akan mambuat pernafasan jadi lancar dan teratur. Selain itu, otot ke-2 tangan dan bahu bakal berkontraksi, sampai lebih kuat dan kencang.

2. Gerakan rukuk 

Gerakan ini dijalankan dengan membengkokkan tubuh ke arah depan, sampai ke-2 tangan bertumpu pada tumit. Saat gerakan rukuk digerakkan, otot di lebih kurang punggung hingga pantat bakal alami kontraksi. Disamping itu, aliran darah terutama di bagian badan atas akan lebih merasa lancar. Ke-2 tangan yang memegang tumit akan tertarik, sampai lebih kencang.

3. Gerakan sujud 

Gerakan ini dijalankan melalui langkah menempatkan sisi kepala ke alas lantai, sampai dahi dan ujung hidung menyentuh alas lantai. Diluar itu, jari-jari kaki dibengkokkan dan ke-2 telapak tangan juga menyentuh alas lantai. Hingga aliran darah ke kepala bakal mengalir dengan optimal.

4. Mengoptimalkan Manfaat Otak 

sponsored links 


Beberapa analisis menyimpulkan gerakan sujud ini bisa memaksimalkan manfaat ke-2 otak manusia, yakni otak kanan dan otak kiri. Dengan demikian, seorang yang bersujud
dengan benar dan relatif lama dengan teratur tak tutup peluang dapat lebih cerdas dan kreatif. Gerakan sujud juga buat otot dari leher sampai kaki bakal bereaksi dan berkontraksi, hingga akan lebih kuat dan kencang.

Diluar itu, pernafasan semakin lebih teratur. Beberapa orang yang lakukan sujud dengan waktu cukup lama untuk singkirkan pusing atau sakit kepala yang dideritanya.


5. Gerakan duduk 

Sesudah gerakan sujud, dilanjutkan dengan gerakan duduk dimana pantat dan paha bertumpu di bagian kaki bawah. Hal sejenis ini bakal membawa efek otot kaki menekan hingga peredaran darah bakal terpompa lebih maksimal. Apabila digerakkan dengan teratur, gerakan duduk dalam sholat ini bisa menghindar penyakit linu atau nyeri di bagian kaki.

6. Gerakan salam 

Gerakan sholat yang terakhir digerakkan, yaitu salam. Gerakan ini digerakkan dengan simpel, yakni cuma memutar kepala ke kanan dan ke kiri hingga lihat ke belakang, sekali saja. Walau demikian, bila digerakkan dengan benar bakal buat otot pada segi leher semakin lebih terlatih dan kencang dan peredaran darahnya akan lancar.

Gerakan salam akan hindari badan memikul derita pegal-pegal di bagian leher.

Gerakan sholat bakalan tak bermanfaat untuk badan bila dijalankan melalui langkah sembarangan dan cepat. Oleh karena itu, manfaat agama terlebih untuk yang beragama Islam yang menunaikan sholat keseharian, kerjakanlah gerakan sholat dengan baik dan benar. Kerjakanlah sholat sesuai sama ketentuan yang di sampaikan, hingga bisa menuai manfaat gerakan sholat ini. Kecuali sholat, beribadah dalam agama islam tidak cuma sebagai ketaatan tetapi juga berikanlah manfaat pada umatnya seperti juga pada kegunaan zakat.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya