Senin, 07 Maret 2016

Subhanallah.. Rahasia Amalan Dari Zikir Setelah Shalat

Dunia Syariat. Abu Hurairah melaporkan: "Pada suatu hari beberapa sahabat Nabi Muhammad yang miskin dan berasal dari Makkah mengatakan kepada utusan Allah itu: Wahai Rasulullah, orang kaya berpeluang mati dengan membawa derajat yang tinggi-tinggi dan mendapat nikmat yang kekal dalam surga".

Subhanallah.. Rahasia Amalan Dari Zikir Setelah Shalat


Nabi Muhammad bertanya: "Mengapa saudara berkata begitu? Mereka menjawab: mereka sembahyang macam kami sembahyang. Mereka berpuasa macam kami berpuasa. Mereka juga dapat bersedekah, sedangkan kami tidak mampu bersedekah. Mereka juga dapat membebaskan hamba-hamba sedangkan kami tidak.

Rahasia Amalan Zikir Selepas Solat

Nabi Muhammad menjawab: "Maukah saudara semua jika saya terangkan satu praktek yang memungkinkan saudara dapat memimpin orang setelah saudara? Tidak ada siapapun dapat mengalahkan posisi saudara itu kecuali mereka yang mengamalkan apa yang saudara amalkan. Sahabat menjawab: Ingin wahai Rasulullah. Kata Nabi Muhammad: "Bacalah Subhanallah tiga puluh kali, Alhamdulillah tiga puluh kali dan Allahuakbar tiga puluh kali, ketika selesai sembahyang.

Tidak lama setelah itu mereka datang kembali menemui Nabi Muhammad dan berkata: "Orang kaya itu sudah mengetahui apa yang kita amalkan, jadi mereka melakukan apa yang kami lakukan. Nabi Muhammad menjawab: "Itulah kelebihan yang Allah berikan kepada siapa saja yang dipilih-Nya." (Direkam oleh Bukhari dan Muslim)

* InsyaAllah sama-sama kita mengamalkannya.. [MP/DuniaSyariat]

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya