Selasa, 11 Juli 2017

Ingin Banyak Rezeki " ! Kerjakan 5 Hal Ini di Pagi Hari Agar Rezeki Anda Lancar



Menurut Al-Quran, Allah SWT sudah menjami rejeki untuk tiap-tiap orang. Bahkan juga untuk tiap-tiap makhluk. Oleh karenanya, kita tidak perlu takut bakal hidup kekurangan. Yang butuh kita kerjakan yaitu mengoptimalkan usaha untuk menjemput rejeki itu. Jadi Allah SWT bakal memberi rejeki pada siapapun yang diinginkan, bahkan juga kadang-kadang dari arah yang tidak disangka-sangka.

Sudah pasti Allah SWT akan memerhatikan hambaNya yang terus patuh melaksanakan ibadah serta kerjakan amal sholeh dalam usahanya menjemput rejeki. Nah, untuk Anda yang mau rejekinya terus lancar sehari-hari jadi terkecuali lakukan usaha kita juga mesti rajin berdoa serta lakukan amalan-amalan yang sudah di ajarkan oleh Rasulullah SAW pada pagi hari. Tidak yakin? coba kerjakan 5 hal semacam ini pada pagi hari supaya rejeki Anda jadi tambah lancar.

1. Sholat Tahajud

Hal pertama yang harus Anda kerjakan tiap-tiap pagi yaitu sholat Tahajud. Saat paling baik untuk lakukan Sholat Tahajud yaitu pertiga malam yakni lebih kurang pada jam 2-3 pagi. Banyak keutamaan yang dapat Anda peroleh jika teratur lakukan sholat tahajud satu diantaranya yaitu dapat membuat lancar datangnya rejeki pada pagi hari. Rasulullah SAW bersabda :

" Saat kalian tidur, setan bikin tiga ikatan di tengkuk kalian. Di tiap-tiap ikatan setan bakal menyampaikan ‘malam masih tetap panjang, istirahatlah! ’ Bila ia bangun lantas berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, lalu bila ia berwudhu, terlepas lagi ikatan selanjutnya. Setelah itu bila ia kerjakan shalat, lepaslah ikatan yang paling akhir. Pada pagi hari dia bakal semangat serta bergembira. Bila tidak lakukan seperti itu, jiwanya jadi kotor serta malas ". (HR Bukhari)

2. Membaca Doa Pagi Hari

Seperti yang telah diterangkan di atas bahwa untuk memperoleh rejeki, bukan sekedar dengan berupaya saja namun mesti diimbangi dengan doa supaya rejeki kita makin lancar. Nah, oleh karena itu saat sebelum Anda lakukan suatu hal atau melakukan kesibukan jadi janganlah lupa selalu untuk berdoa pada pagi hari atau setelah lakukan sholat tahajud supaya semua suatu hal yang Anda lakukan dapat lancar serta membawa rejeki untuk Anda sendiri. Rasulullah SAW bersabda ;

" Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun tiap-tiap malam ke langit dunia sampai tersisa sepertiga malam paling akhir, lantas Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, saya bakal memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pastinya akan Kuberi. Serta siapa yang meminta ampun kepadaKu, pastinya akan saya ampuni’”. (HR Bukhari serta Muslim)

3. Bersedekah di Pagi Hari

Telah bukanlah rahasia lagi bila sedekah adalah satu diantara kunci untuk membuat lancar rejeki, bahkan juga sudah beberapa orang yang rasakan faedah bersedakah itu. Nah, oleh karena itu jika Anda mau rejekinya lancar jadi janganlah lupa untuk bersedakah pada pagi hari. Walau bersedekah dapat diwaktu kapan juga tetapi semakin lebih baik bila dikerjakan pada pagi hari. Rasulullah SAW bersabda ;

" Tidaklah berlalu pagi di sehari-hari terkecuali ada dua malaikat yang turun serta berdoa “Ya Allah berikanlah ubah pada yang berinfaq” Sedang malaikat yang satunya berdoa “Ya Allah berikanlah kebangkrutan untuk yang malas berinfaq” (HR Bukhari serta Muslim)

4. Melakukan Sholat Dhuha

Lalu paling akhir yaitu lakukan sholat dhuha. Sholat dhuha adalah sholat sunnah yang ditangani pada pagi hari yakni pada jam 7 pagi hingga jam 11 siang. Banyak keutamaan dari sholat sunnah dhuha itu yakni satu diantaranya dapat membuat lancar rejeki. Rasulullah SAW bersabda ;

" Engkau bersihkan dahak yang ada pada Masjid yaitu sedekah, engkau singkirkan suatu hal yang mengganggu dari jalan yaitu sedekah. Jadi bila engkau tak menemukannya (sedekah sejumlah ini) jadi dua rakaat dhuha telah mencukupimu ". (HR Abu Dawud)

5. Beristighfar sebanyak-banyaknya

Dalam Al-Quran surat Nuh ayat 13 disebutkan bahwa dengan beristighfar Allah bakal memberi kita karunia berbentuk harta yang banyak.

Itulah 5 amalan pada pagi hari yang dapat menghadirkan rejeki untuk Anda, bahkan juga jika ditangani teratur jadi bakal bikin rejeki Anda jadi lancar. Namun selain kita meminta supaya rejeki lancar, mari kita memohon pada Allah supaya Dia memberi keberkahan dalam tiap-tiap rejeki yang kita terima. Aamiin.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya