Senin, 14 Maret 2016

Jangan Buang Kardus Bekas, Anda Bisa Buat Lemari Laci yang Unik Ini



Kardus bekas belanjaan biasanya akan berakhir di penampungan sampah atau hanya dijadikan tempat menyimpan barang yang sudah tidak terpakai.

Daripada menambah sumbangan tumpukan sampah di tong sampah, ada baiknya Anda mengumpulkan dan memanfaatkan kardus bekas menjadi bentuk yang lebih berguna dan menarik.

Ketika sedang ada waktu libur akhir pekan, tidak ada salahnya Anda mengisi waktu luang dengan melakukan kegiatan kreasi kreatif.

Mengisi waktu luang tetap produktif menjadikan rutinitas Anda lebih menyenangkan daripada hanya menghabiskannya dengan tertidur sepanjang hari.

Dengan bermodalkan kardus bekas Anda tentu saja bisa membuat kreasi seperti lemari laci yang lucu.

Berikut ini kami telah merangkum dari situs usefuldiy.com cara membuat kreasi daur ulang kardus bekas menjadi lemari laci yang unik.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- 3 buah kardus berukuran besar contoh kardus bekas minuman
- 6 buah kardus berukuran lebih kecil, misal kardus kotak sepatu
- Isolasi
- kertas kado
- penjepit kertas
- benang
- manik-manik
- gunting

Cara membuat:
  • Pertama, susun dan gabungkan ketiga kotak besar tersebut gunakan penjepit kertas agar memudahkan proses penyatuan tiap kardus.
  • Setelah itu lapisi kardus berukuran besar dengan kertas kado pada seluruh bagian luar kerdus dengan menggunakan isolasi. kemudian, lapisi kardus bekas sepatu menggunakan kertas kado yang sama atau sesuai selera anda.
  • Setelah itu lubangi pada bagian depan pada kotak sepatu yang akan digunakan untuk pengait pembuka laci.
  • Masukan manik-manik ke dalam benang, kemudian pasang pada lubang kotak sepatu yang telah dibuat. Pasang manik-manik sekitar 4cm panjangnya pada 6 kotak sepatu lainnya.
  • Setelah semua kotak selesai dilapisi kertas kado. Anda tinggal menyusunnya hingga membentuk lemari laci, mudah bukan?

Anda bisa menggunakan laci kardus ini untuk menyimpan aksesori yang berantakan agar ruangan lebih rapi dan bersih.

Catatan: Cari kardus yang berukuran sama agar lebih memudahkan Anda tanpa perlu memotong kardus agar bisa berukuran sama.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya