Selasa, 15 Maret 2016

DEAR CALON SUAMIKU, KAMU MUNGKIN BELUM MAPAN, NAMUN KITA PASTI BISA MERAIH MASA DEPAN


Buat kamu yang sudah punya pasangan, umur 20-an bukan lagi masanya untuk sekadar menikmati manisnya cinta kayak waktu ABG dulu. Apalagi kalo udah bekerja dan ada niat untuk menikah, kemapanan si calon suami jadi faktor utama, bahkan seringkali ngalahin niatnya. Hmm...kira-kira kenapa hayoo?

Salah satu job desk utama seorang suami kan mencari nafkah buat menghidupi keluarganya, ya. Nah, biar kehidupannya tetap berkecukupan, menurut beberapa temen, alangkah baiknya kalo kita cari suami mapan dulu sebelum nikah. Biar selain kuat menopang rumah tangga, si suami masih sanggup nahan tubuh istri / anak yang makin subur karena dapur selalu ngebul. Tapi kemapanan jadi big deal para cowok karena takut nggak bisa meraih masa depan bareng akibat belum mapan.

Sounds like a nightmare? Nggak juga kok, tim kebeletkawin.com punya beberapa solusi nih supaya kamu bisa berusaha meraih masa depan bersama calon pasangan walau kondisinya belum mapan.

1. Ikut Tabungan Berjangka untuk Biaya Pernikahan
Langkah yang ini bisa diikuti sama kalian yang udah punya penghasilan tetap setiap bulan. Jadi dengan ikutan tabungan berjangka otomatis penghasilan kamu akan teralokasikan ke akun tabungan berjangka dalam jumlah yang sudah ditetapkan, sehingga nggak mempengaruhi pengeluaran sehari-hari dan budget pernikahan aman! Pastikan kalian diskusi dulu ya, soal ini.

Untuk yang masih freelance atau penghasilannya belum tetap, dana tabungan berjangka bisa disisihkan dari tabungan dana darurat, atau sisihkan di awal bulan.

2. Punya Jawaban Kompak saat ditanya "Kapan Nikah"
Nah, ini juga penting, banget! Kalo kalian punya jawaban yang sama, seenggaknya yang lain bisa ngerti, malah nganggep kalo kita udah punya tujuan bareng. Contek aja jawaban-jawabannya di sini, mana tau ampuh!

3. Kontrol Gaya Hidup
Hedon-hedonan boleh, tapi kalo mau cepet mapan, harus ditahan-tahan! Gak perlu sampe ekstrim sih, cuma kita dan calon pasangan harus bisa mengendalikan gaya hidup masing-masing demi masa depan. Contoh asiknya dateng ke nikahan temen, karena selain silaturahmi, tampil rapi dan perut kenyang berkat makan gratis, kamu dan pasangan bisa sekalian nabung ide dan hunting vendor on the spot. Itung-itung juga mantepin niat, hahaha.

4. Nonton Return of Superman
Eits, jangan salah gaes, nyiapin masa depan bareng nggak cuma untuk hidup berdua, tapi juga ketika punya anak! Supaya nggak clueless saat ngurus anak nanti, ajak pasangan kamu nonton variety show Return of Superman karena isinya nggak cuma bapak-bapak ganteng dan bocah-bocah imut, tapi juga banyak ilmu parenting yang kelak bisa kalian terapkan. Etapi berhubung ini lebih condong ke pelajaran menjadi bapak, yang lakik ajalah yang belajar, kita yang perempuan mah, cukup fangirling-in appa-appa di sana #eeeh

5. Ubah Mindset "Nunggu Mapan" jadi "Ikhtiar Bareng"

Good things takes time, indeed. Tapi kalo mindsetnya cenderung ke "nunggu mapan", yang lebih kepikiran adalah kita akan capek nunggu calon pasangan mapan sehingga ujungnya jadi beban buat dia. Sedangkan dengan mindset, "ikhtiar bareng" beban calon pasangan pun terangkat karena kitanya juga ikut berusaha dan diapun tambah semangat. Toh rumah tangga nggak hanya dijalankan oleh satu orang, ya kan? 

Dengan mengikuti langkah-langkah ini (dibarengi dengan niat tentunya), semoga kamu dan calon pasangan makin siap meraih masa depan bersama, ya! Cis! (RDP)

sumber : http://www.kebeletkawin.com/2016/03/dear-calon-suamiku-kamu-mungkin-belum.html

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya